Jalin Keakraban, Koramil 05/Peranap Membantu Petani Menyiram tumbuhan Kacang Usai Kegiatan memanen

Rabu, 02 September 2020

Tampak Praka Manurung Antusias Membantu Petani Saat Panen Kacang Panjang

INHU - Menolong warga tidak menjadi penghalang untuk menjalankan tugasnya sebagai Babinsa, disamping kesibukan bertugas anggota Koramil 05/Peranap Praka Manurung sempatkan dirinya membantu Pak Sukatman (53 Tahun) seorang kepala keluarga yang tinggal berada di Rt 01 Rw 06 desa Baturijal Hulu Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu untuk memanen Kacang panjang seluas 0,4 hektar persegi pada Rabu 02 September 2020.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota Koramil 05/Peranap Praka Manurung, Sukatman Pemilik lahan  dan beberapa orang warga Baturijal Hulu. 

Praka Manurung saat dikonfirmasi melalui via selulernya Rabu 02/09 dirinya mengaku senang dapat mengunjungi petani Baturijal Hulu, dalam kunjungan tersebut bersama petani dan warga setempat dapat melakukan panen kacang bersama, kacang yang dipanen akan dijual kepasar tradisional yang ada dilingkungan Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

Selain itu katan manurung kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi Koramil dengan masyarakat melalui Babinsa agar persaudaraan TNI dan masyarakat semangkin erat. 

Pria berpangkat Praka itu menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap khusunya desa Baturijal hulu agar memanfaatkan lahan kosong yang ada disekeliling tempat tinggal supaya dimanfaatkan menanam sayuran dan buah-buahan. ujar Manurung

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui ruang kerjanya memberikan apresiasi kepada Babinsa partisipasi membantu warga, adanya kegiatan tersebut dapat menambah keakraban Babinsa dengan masyarakat sehingga tidak ada jarak persaudaraan Babinsa bersama masyarakat. tutup Danramil