Covid-19 Mengganas Lagi, Kabupaten Inhu Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

Sabtu, 27 Juni 2020

Wabup Inhu, Kapolres dan Dandim melepas puluhan kendaraan penyemprot disinfektan

INHU - Mengingat sejak beberapa hari belakangan ini, jumlah masyarakat Riau yang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19), bahkan ada penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Inhu.
Maka, gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Sabtu (27/6/2020) pagi menggelar penyemprotan disinfektan secara serentak diseluruh wilayah Inhu.

Penyemprotan disinfektan serentak ini ditandai dengan apel bersama dalam rangka penyemprotan disinfektan guna memutuskan penyebaran Covid-19 di Inhu.

Apel yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Beringin kota Rengat itu  dipimpin oleh Wakil Bupati Inhu, H Khairzal, M.Si, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK dan Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza S.IP.

Sementara, Perwira Apel adalah Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri, S.Sos, MH dan Komandan Apel Kanit Tipiter Sat Reskrim IPDA Riples Bagariang, SH yang diikuti 1 pleton Pers TNI, 1 kompi personel Polres Inhu, 1 pleton personel Satpol PP Inhu, 1 pleton personel KPBD Inhu dan 1 pleton ASN Dinkes Inhu

Setelah apel bersama, Wakil Bupati, Kapolres Inhu dan Dandim 0302 Inhu melepas puluhan kendaraan yang digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan diseluruh ruas jalan dalam kota Rengat yang juga sebagai tanda penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Inhu.

Selanjutnya, Wabup, Kapolres, Dandim, Kepala KPBD Inhu Ergusprian, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Rinaldo, S.IK, M.Si, serta PJU Polres Inhu menuju Pasar rakyat Rengat untuk meninjau penerapan new normal.
Ada beberapa orang pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang dipaksa pulang kerumah karena dinilai tidak mematuhi protokoler kesehatan.

"Kita sudah sering menghimbau dan menyarankan pada masyarakat  untuk selalu pakai masker dan mematuhi new normal, bahkan kemaren Kapolres Inhu baru saja meninjau sekaligus himbauan agar pedagang dan pengunjung pasar Rengat, tapi masih ada juga yang bandel, terpaksa kita suruh pulang," ucap Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran disela-sela acara itu.

Ada hal menarik ketika peninjauan kepasar rakyat Rengat itu, dimana Wabup, Kapolres, Dandim dan gugus tugas lainnya memuji salah seorang Balita yang memakai masker saat berkunjung kepasar rakyat Rengat. Bahkan Wabup sempat memberikan sedikit hadiah berupa uang dan mengajak anak itu foto bersama (ril)