Pendinginan dan Patroli Terus Dilakukan Tim 3

Rabu, 09 Oktober 2019

INHU - Satuan tugas gabungan pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus memaksimalkan patroli, dalam mencegah dan memadamkan kebakaran di teritorial Koramil 03/Seberida. TNI bersama tim Satgas pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus rutin melaksanakan patroli.

Danramil 03/Seberida Kapten Inf PT Situmorang mengatakan, tidak hanya patroli, pasukannya juga turun langsung ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Hal ini seperti yang dilakukan pada akhir-akhir ini, tim satgas melakukan peninjauan langsung ke lokasi lahan yang terbakar sekaligus melakukan pendinginan.

Seperti kebakaran yang terjadi di areal PT TPS Desa Payarumbai Kecamatan Seberida, Tim 3 Subsatgas Gab ll dibawah komando Dantim Pelda Dirlam melakukan pemadaman. Dan saat ini sudah masuk tahaf pendinginan. 

Danramil juga menekankan kepada segenap satuannya agar dapat memberi pemahaman dan mengajak masyarakat untuk merasa peduli dengan lingkungan dan aktif berperan serta dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu Dantim 3 Sub Satgas gab II Kodim 0302/Inhu, Pelda Dirlam mengatakan, selain melaksanakan Patroli Karlahut  dan pendinginan di lahan yang terbakar di areal PT TPS dDesa Payarumbai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri hulu, juga sosialisasi terus dijalankan. 

"Jagalah  keluarga dari asap dan kebun dari kebakaran, artinya setiap lapisan masyarakat harus mengerti dan ikut serta dalam pencegahan kebakaran. Marilah sama sama kita mencegah kebakaran agar tidak menimbulkan asap yang sangat mengganggu dan merusak kesehatan kita semua," ujar Pelda Dirlam Rabu, (9/10/2019).**