Tidak Ada Kata Lelah, Personil TNI Untuk Terus Berpatroli

Ahad, 15 September 2019

INHU - Satuan Petugas (Satgas) Gab ll Kodim 0302/Inhu, dari Tim 8 Koramil 03/Seberida, Posko Desa Penyaguan, selama musim kemarau ini terus melakukan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah teritorialnya, Itu dilakukan sebagai langkah antisifasi terjadinya Karhutla.

Kepala Dantim 8 mengatakan, dalam melakukan patroli tersebut, personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat supaya dalam membuka kebun tidak dengan cara dibakar.

Pada sosialisasi itu disampaikan juga  pesan-pesan dari Danramil 03/Seberida terkait karhutla pada masyarakat yang dilintasi, jelasnya Ahad (15/09/2019).

 Menurutnya, patroli tersebut dilakukan terhadap desa desa yang dianggap rawan Karhutla seperti Desa Penyaguan dan Desa Danau Rambai. Petugas yang melakukan patroli, juga mengajak masyarakat untuk senantiasa melakukan siaga Karhutla di lingkungannya masing masing.

Selain itu Tim 8 yang terdiri dari 5 orang Personil memberikan pemahamanagar masyarakat sadar tentang bahaya kebakaran yang mengakibatkan alam dan polusi udara tidak sehat.

"Kebakaran merupakan ulah tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu demi terciptanya kondisi yang sehat di wilayah, team berjibaku secara terus menerus untuk berpatroli dan bersosialisasi," pungkasnya. **