Tahun 2019, Kampar Tingkatkan Anggaran untuk Kecamatan dan Kelurahan

Sabtu, 14 April 2018

Foto: internet

KAMPAR - Pada tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kampar akan meningkatkan anggaran alokasi dasar untuk seluruh kecamatan  dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kampar. 
 
Penghitungan penganggaran berdasarkan beberapa indikator, yakni Jumlah penduduk, luas wilayah,  keterisoliran daerah, jumlah masyarakat miskin dan kondisi wilayah.
 
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs.  Yusri, M.Si, saat memimpin rapat Rencana Program Kecamatan tahun 2019 di Ruang Rapat Kantor Badan Perencanaan Pendapatan Daerah, Jumat (13/04). 
 
Rapat tersebut dihadiri oleh camat di 21 Kecamatan  dan lurah yang ada di Kabupaten Kampar.Ditambahkan Yusri, peningkatan anggaran tersebut bertujuan agar kecamatan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita. Sehingga mereka yang ingin berurusan di kecamatan tidak menemukan kendala lagi, ungkap Yusri. 
 
Yusri menambahkan,  bahwa pelayanan terhadap masyarakat harus dimaksimalkan. Jangan setiap hari orang harus menunggu camat, untuk berurusan. Sehingga masyarakat terkendala, maka demi pelayanan optimal tersebut, kita akan menghitung anggaran secara proporsional sesuai dengan kebutuhan setiap kecamatan” ujar sekda.
 
Ditambahkan Yusri, setelah pemerintah daerah meningkatkan anggaran nantinya, camat dan lurah harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan berada di tempat, melakukan  koordinasi yang baik dengan bupati agar semua perencanaan yang kita rancang harus terwujud. (mcriau)