Serma Zulfimar Tinjau Budidaya Tanaman Labu Madu dan Melon

Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:39:45 WIB

INHU - Babinsa Koramil 03/Seberida Serma Zulfimar melaksanakan giat kunjungan kepada warga dalam  meninjau budidaya labu madu dan melon di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (23/01).

Kunjungan Komsos Sersan Mayor Zulfimar yaitu meninjau budidaya labu madu dan melon di RT 012 RW 004 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida milik bapak Imam. 

"Ini salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah swasembada pangan di wilayah kerja kami di Kelurahan Pangkalan Kasai," ujar Serma Zulfimar. 

Dalam pendampingannya Serma Zulfimar memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama penanaman labu madu dan melon yaitu pertumbuhan gulma atau rumput liar yang bisa mengganggu dalam peningkatan produktivitas panen labu madu dan melon.

Serma Zulfimar menambahkan,
" Pendampingan kepada petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan menjaga tanaman labu madu dan melon dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar," tambahnya. 

Serma Zulfimar berharap dengan turunnya Babinsa ke kebun sebagai pendamping diwilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen petani serta menjadi motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal, katanya.

"Kerja sama dan pendampingan ini bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu ragu membantu petani dalam perawatan labu madu dan melon turun langsung ke kebun," pungkasnya. (surya) 

Terkini