Jelajahi Wilayah Desa Pauranap Dantim 06 Sosialisasikan Larangan Membakar Hutan Dan Lahan

Senin, 20 April 2020 | 13:31:53 WIB
Tampak Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa Bersama Rombongan Patroli Wilayah Desa Pauranap

INHU - Lagi-lagi Komandan Tim (Dantim) 06 Sub Satgas Gab II Kodim 0302/Inhu Serda Wahyu Liquisa lakukan Patroli di desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Senin 20 April 2020.

Kegiatan tersebut langsung dipimipin oleh Dantim 06 Serda Wahyu Liquisa  bersama 3 anggota Koramil 05/Peranap.

Serda Wahyu Liquisa  saat ditemui Riaukarya.com Senin 20/04 mengatakan kegiatan tersebut untuk antisipasi terjadinya Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Inhu khususnya Kecamatan Peranap sekitarnya,

dirinya mengaku penelusuran di wilayah desa Pauranap untuk Monitor Tempat-tempat rawan Karhutla serta  sosialisasi kepada masyarakat tetang larangan membakar Hutan dan lahan, Alhasil dalam kegiatan Patroli hingga saat ini tidak ditemukan tanda-tanda adanya Karhutla atau sejenisnya.

Pria yang berpangkat Sersan Dua itu menghimbau kepada masyarakat agar saling bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla supaya Kabupaten Inhu tahun 2020 ini dan seterusnya bebas dari bencana Kabut asap. himbau Serda Wahyu Liquisa

sementara itu Damramil 05/Peranap saat dikonfirmasi melalui ditemui ruang kerjanya Senin 20/04 apresiasi kepada Babinsa senantiasa memonitor daerah-daerah rawan Karhutla.

kepada Babinsa dan masyarakat agar tingkatkan sinergitas untuk mencegah terjadinya bencana Karhutla

" Mari  jaga kelestarian hutan dan penghijauan alam, kita jaga alam dan Alam pun jaga kita ". ujar Danramil Danramil

Terkini