Himpunan Mahasiswa Pasir Penyu (HIMA-PP) Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Sabtu, 29 Februari 2020 | 19:48:48 WIB
Foto bersama usai pelantikan

INHU - Himpunan Mahasiswa Pasir Penyu (HIMAPP) melaksanakan pelantikan pengurus baru untuk periode 2020/2021. Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (29/2/2020) yang bertempat di Aula Kantor Camat Pasir Penyu Kab.Inhu, Riau.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat, Anggota DPRD Inhu, Korwil Disdikbud, Ka Puskesmas, Danramil 04/PP, Polsek, Ormas, OKP, Ketua(HIMA) baru Irfan Zulfahmi, Waka(HIMA) baru Riski Kurnia Putra, Ketua(HIMA) lama Ilham Permana, Waka (HIMA) Lama Ka Mandala Eka Putra serta Undangan lainnya.

Acara pelantikan ini mengangkat tema “Optimalisasi Kader Himpunan Mahasiswa Pasir Penyu Dalam Bingkai Kekeluargaan Dan Sinergritas Menuju Pasir Penyu Yang Berkemajuan”.

Padil Saputra selaku Koordinator Acara Pelantikan mengatakan bahwa Tema tersebut dicetuskan untuk merangkul teman – teman yang selama ini masih terpecah kedalam suatu wadah yang solid untuk mendorong kemajuan daerah.

Acara pelantikan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Acara utama berupa pembacaan SK(Surat Keputusan) dilanjutkan dengan pelantikan serta pengambilan sumpah pengurus baru Himpunan Mahasiswa Pasir Penyu oleh Camat Pasir Penyu.dalam sambutannya, Camat mengungkapkan bahwa ia ingin kepengurusan HIMA-PP Periode 2020/2021 yang solid. 

“Himpunan ini harus diperkuat dari akarnya, tidak menonjolkan ego masing individu. Karena jika didalam organisasi ada perpecahan, pasti organisasi tersebut akan pincang. Untuk itu HIMA-PP harus menjadi Himpunan yang solid,” Katanya.

Irfan Zulfahmi selaku Ketua HIMAPP yang dilantik, dalam sambutannya menyatakan bahwa ia beserta jajaran pengurus HIMAPP periode 2020/2021 siap untuk melaksanakan amanah yang diemban. 

“Saya akan berusaha untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kepengurusan ini Semoga akan berjalan dengan lancar berkat kerjasama dari seluruh pengurus himpunan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh masyarakat serta Camat dan mahasiswa HIMAPP periode 2020/2021, komponen mahasiswa Semoga kita dapat bekerjasama untuk yang lebih baik Kedepannya,” ungkap Irfan.

Ketua Demisoner langsung sebagai Penasehat Himapp, Ilham Permana dalam sambutannya menyatakan bahwa jabatan merupakan sebuah tanggungjawab dan amanah. Beberapa butir pesan khusus disampaikan kepada pengurus baru dan di akhir sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus Himapp yang baru dilantik. 

“Selamat menjalankan tugas, mari kita laksanakan tugas ini dengan baik berikanlah pemikiran yang bisa membangun negeri ini,” ungkapnya

Bayu Novryadi Surbakti sebagai Anggota DPRD Inhu dalam sambutanya mengatakan dengan dilantik nya adek adek pada hari ini agar bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa himapp, terutama didaerah ini dikenal banyak penyalah gunakan narkoba mudahan dengan adanya wadah himapp bisa membantu serta ikut aktif dimasyarakat untuk membangun kedepan agar ada perubahan.

“Karena organisasi mahasiswa kebanyakan Alumninya menjadi pemimpin kedepan segera rapatkan barisan membantu pemerintah dan harus kritis dan luar biasa bagi mahasiswa dan pengurus himapp dalam menjalankan kehidupan di kampus dan masyarakat nantinya,”ungkap Bayu.

Terkini