Jelang Tahun Baru, MUI Inhu Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Jumat, 30 Desember 2016 | 08:40:30 WIB
Ketua MUI Inhu, H. Tgk Abdul Wahab
RENGAT - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Tgk Abdul Wahab mengajak umat Islam yang ada di Inhu untuk merayakan pergantian tahun baru menuju 2017 secara sederhana atau jauh dari unsur hura-hura berlebihan.
 
"Pergantian tahun harus kita sikapi dengan kesederhanaan, tidak berlebihan, hedonisme, tamak, rakus, dan perilaku menyimpang lainnya,” ujar H. Tgk Abdul Wahab saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (30/12/2016).
 
Ketua MUI juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengisi momentum tahun baru 2017 dengan refleksi dan introspeksi diri terhadap segala sesuatu yang telah diperbuat di masa lalu.
 
Selain itu juga, Pria yang dikenal ramah ini juga mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur, berdoa, muhasabah, dan memohon kekuatan, hidayah, serta taufik dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala guna menyongsong tahun baru 2017.
 
Kemudian, atas kondusifnya Kabupaten Inhu, MUI juga menyampaikan apresiasi atas segala upaya Pemerintah Kabupaten Inhu dan komponen masyarakat dalam mewujudkan suasana kerukunan antarumat beragama yang sudah terjalin dengan baik di Inhu. (fer)

Terkini