Mantap, RSUD Indrasari Launching Sistem Host to Host Pembayaran Pasien

Jumat, 27 Desember 2019 | 13:19:35 WIB

INHU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat melaksanakan Launching Sistem Host to Host Pembayaran Pasien, Jumat (27/12/2019). 

Bertempat di Aula Gedung Utama (Main Hall) RSUD Indrasari Rengat, acara ini juga sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Host to Host antara RSUD Indrasari dan Bank Riau Kepri.

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti, DCN, M.Kes, Pimpinan Cabang PT Bank Riau Kepri Cabang Air Molek Mayjafri, SE, Kepala BPKAD Inhu Ibrahim Alimin, Direktur RSUD Indrasari drg. Sri Dharmayanti, dokter dan staf RSUD Indrasari, serta para tamu undangan lainnya.

"Hal penting dengan adanya sistem host to host ini adalah dapat meminimalisir penyalahgunaan terhadap keuangan yang dibayarkan oleh pasien karena pembayaran akan langsung masuk ke rekening RS, laporan keuangan juga ter-update secara real-time" ujar Sri Dharmayanti dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Pimcab Bank Riau Kepri Air Molek. 

"RSUD Indrasari merupakan RS pertama yang menggunakan sistem ini, semoga dengan adanya support sistem baru ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Indrasari Rengat" ujar Mayjafri.

Transaksi yang dulunya dilakukan secara tunai, dengan adanya sistem host to host ini dapat dilakukan secara tunai antar rekening. Pasien tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan transaksi pembayaran, cukup datang ke gallery Bank Riau Kepri yang sudah tersedia di RSUD Indrasari.

Acara ditutup dengan sambutan Elis Julinarti selaku Dewan Pengawas RSUD Indrasari sekaligus launching serta penandatangan perjanjian kerja sama antara RSUD Indrasari Rengat dan Bank Riau Kepri. 

Elis berharap RSUD Indrasari dapat terus berinovasi melakukan terobosan-terobosan agar dapat memberikan layanan optimal kepada masyarakat.(rls)

Terkini