Akhir Pekan Serda Ade Yunardi Syah Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkungan

Sabtu, 21 Desember 2019 | 12:18:58 WIB
Tampak Serda Ade Yunardi Syah Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Upaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertip disetiap Desa yang ada di Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) merupakan bagian tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) bagi setiap Babinsa, Seperti yang lakukan Serda Ade Yunardi Syah, diakhir Pekan Sabtu 21 Desember 2019 Serda Ade Yunardi Syah Gelar Sosialisasi Tingkatkan pengamanan di Rt 005 Rw 015 Desa Semelinang Darat. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Rt Ketua Rw dan warga setempat serta Babinsa Serda Ade Yunardi Syah. 

Babinsa Serda Ade Yunardi Syah saat dikonfirmasi Sabtu 21/12/2019 melalui via selulernya      mengatakan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi didesa Semelinang Darat, baginya kegiatan tersebut akan terus disosialisasikan kepada masyarakat guna meningkatkan lingkungan yang aman. 

Dalam arahanya Babinsa Serda Ade Yunardi Syah menjelaskan maraknya tindakan kejahatan diberbagai daerah seperti perampokan pembegalan dan pencurian harus kita diwaspadai, 
Alternatif untuk mencegah tindakan kejahatan diantaranya melaporkan kepada pihak berwajib apabila tampak orang-orang yang mencurigakan, mendirikan Pos keamanan keliling (Poskamling). 

Babinsa yang berpangkat Serda ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Semelinang Darat dapat bahu membahu mencegah keamanan supaya tercipta lingkungan yang aman dan tentram. 

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Igusti Ketut Suarjana saat ditemui Riaukarya memberikan apresiasi kepada Babinsa senantiasa membina dan mengayomi masyarakat. 

Adanya kegiatan tersebut masyarakat Desa Semelinang Darat dapat menjadi bekal dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Tutup Danramil 05/Peranap

Terkini