Sosialisasi Di Pauranap, Sertu Edi Fitra Ajak Warga Berperan Cegah Karhutla

Rabu, 30 Oktober 2019 | 11:23:11 WIB
Tampak Sertu Edi Fitra Saat Memberikan Pengarahan

INHU - Lagi-lagi Tim 06 Sub Satgas Gabungan II Kodim 0302/Inhu kembali lakukan Sosialisasi dampak Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) didesa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau. Rabu 30 Oktober 2019. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dantim 06, Sertu Edi Fitra Serda Rico Maihartanto Serda Reno Ardianto dan Kopda Dian Suzandi serta warga Setempat. 

Kegiatan tersebut langsung dipimpim Danti 06 Sertu Edi Fitra, dalam arahanya Edi Fitra menyampaikan dampak Karhutla tidak saja kepada perorangan akan tetapi berpengaruh pada siapa saja yang terpapar Kabut asap yang dikeluarkan dari Karhutla. 

Bencana Karhutla tidak hanya tanggung jawab pemerintah, namun peran semua pihak mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, Dunia usaha hingga sampai pada masyarakat. Papar Edi Fitra

Dilain tempat Danramil 05/Peranap Kapten Inf I Gusti Ketut Suarjana melalui Bati Tuut Serka Edi Kurniadi saat ditemui ruang kerjanya Rabu 30/10/2019 menghimbau kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla khusunya yang ada di Kecamatan Peranap dan sekitarnya. 

Melalui kegiatan tersebut Serka Edi Kurniadi menyampaikan masyarakat dapat mengambil tindakan pertama apabila suatu ketika terjadinya Karhutla." Muda-mudahan Inhu kedepanya bebas dari Karhutla bebas dari Kabut asap, mari kita jaga kelestarian hutan dan kehijauan alam".tutup Serka Edi Kurniadi

Terkini