Desa Wonosari, Pelangiran Adakan Penyuluhan

Jumat, 23 Desember 2016 | 00:25:01 WIB
Sosialisasi Narkoba di Desa Wonosari, Pelangiran, Inhil

PELANGIRAN - Bahaya narkoba saat ini memang sudah menyasar keberbagai kalangan mulai dari yang tua, muda tidak hanya kalangan pelajar saja namun merambah ke dunia perkantoran, pejabat elit pemerintah, dari perkotaan sampai ke pedesaan. 

Darurat penanganan narkoba yang terjadi saat ini Pemerintah Desa Wonosari, Kecamatan Pelangiran, Inhil mengadakan penyuluhan bahayanya narkoba yang diikuti segenap masyarakat desa, pelajar, pemuda dan peserta lainnya.

Pada saat penyuluhan menghadirkan pemateri dari Kapolsek setempat, tim penyuluh dari kabupaten, tenaha fasilitator desa. Kepala Desa Wonosari Alip Fauzy menganggap penyluhan ini penting dilakukan untuk perangkat desa dan masyarakat menyadari bahaya narkoba. 

"Tidak ada gunaya dari mendekati yang bakalan menyebabkan kerugian materil dan mental lebih baik dijauhi. Selain itu, dengan menjauhi narkoba maka kita akan aman dari ancaman kurungan penjara yang mengintau bagi pelaku narkoba," jelasnya. 

Hidup sehat tanpa narkoba, terus berkarya dan berkreasi demi kamuan desa kedepannya menjadi harapan sang kepala desa bagi semua masyarakatnya yang hadir dan mengikuti penyuluhan, hidup sehat tanpa narkoba merupakan modal awal dalam menyapai berbagai keberhasilan kinerja. (do)

Terkini