Lepas Kloter 13 Jemaah Haji Riau Sekda Minta Jemaah Kuansing Jaga Kesehatan Dan Do'akan Kampung Halaman

Kamis, 01 Juni 2023 | 08:00:00 WIB
Lepas Kloter 13 Jemaah Haji Riau Sekda Minta Jemaah Kuansing Jaga Kesehatan Dan Do'akan Kampung Halaman

KUANSING - Mewakili Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, Sekda H Dedy Sambudi melepas kloter 13 Jemaah Haji Riau, asal Kuansing dan Dumai Kamis, 1 Juni 2023 dinihari di Embakasi Haji Antara ( EHA) Pekanbaru. 

Mohon di jaga kesehatan dan fokus beribadah, serta jangan lupa do'akan tanah air dan kampung halaman kita di tempat tempat mustajab. Demikian pesan Pak Bupati H Suhardiman Amby buat kita semua, ujar Sekda H Dedy Sambudi. 

Pada acara tersebut dihadiri juga Asisten Gubernur Bidang Kesra Pemprov Riau, H Masrul Kasmi serta Walikota Dumai, H Faizal, Dan Kabid Kemenag Riau. Sedangkan Sekda Kuansing terlihat di dampingi Kadis PUPR, Zulkarnaen, ST, M.Si, Kabid Komunikasi Dinas Kominfos  Hevi H Antoni. 

Ketua Kloter 13 Riau, H Riko Pilihantoni, SE. I, ME menjelaskan Kloter 13 ini terdiri dari 225 jemaah asal Kuansing, 137 dari Dumai, 5  orang PPIH, 4 Pendamping Haji Daerah ( PHD) sehingga total keseluruhan 371 orang, jelas Riko Pilihantoni. 

Selain itu dijelaskan juga, terdapat 1 jemaah yang gagal berangkat karena sakit atas nama Darniman asal Kuansing, sedangkan 1 lainnya tunda berangkat do EHA atas nama Siyem. 

Ratusan jemaah langsung di berangkatkan menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, untuk diterbangkan ke Batam dengan 2 penerbangan, dan selanjutnya diterbangkan ke Makkah dari Bandara Hang Nadim Batam, di hari yang sama, turup Riko Pilihantoni.

Terkini