Unit Simpan Pinjam BUMDES Maju Bersama Desa Pangkalan Nyirih Adakan Gebyar Hadiah

Selasa, 21 Maret 2023 | 20:00:00 WIB
Foto giat gebyar hadiah di BUMDES PKL Nyirih

BENGKALIS - Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) Maju Bersama Desa Pangkalan Nyirih   menggelar Gebyar Bagi Hasil tahunan 2022 Usaha Simpan Pinjam(USP) Selasa, 21 Maret 2023, Pukul 14.00 wib, di Aula serba guna kantor Desa, yang beralamat di Jalan Pelajar Dusun Dua Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. 


Acara gebyar ini dihadiri langsung Camat Rupat yang di wakili Korcam Ekonomi Saripudin.S.sos,  Kepala Desa Mursalim.S.Pdi, Ketua BPD Frengki Novendri, S.Sos, Ketua BUMDES Hambali, Ketua UED SP Hartono S,hum, Staff analisis Keuangan Firdaus, PD Ekonomi Ruslan, BHABINKANTIBMAS, Babinsa, Staff Desa ,serta Undangan pemanfaat lain nya. 



Adapun acara di pimpin langsung oleh ketua BPD Frengki yang di mulai dengan  Do'a Bersama. 

Direktrur BumDes Hambali memulai sambutan menceritakan, pada akhir tahun 2022 jumlah pemanfaat USP  terus meningkat, jika dibandingkan pada tahun  sebelumnya, dan pada tahun 2022 Pendapatan Asli Desa dari Bumdes Desa Maju Bersama  sebesar 70 juta lebih, hal ini juga mengalami peningkatan yang luar biasa. 

hal ini tentu tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak,  terutama kepada pemanfaat USP yang telah mengunakan dana tersebut secara bijak dan baik disertai dengan lancarnya pembayaran ansuran bulanan, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemanfaat yang telah membayar angsuran tepat waktu. 

Acara di lanjutkan dengan penyerahan Simbolis PADes kepada Kepala Desa. 

Dalam sambutan nya Kepala Desa Mursalim.S.Pdi  mengatakan, untuk pengembangan Unit Simpan Pinjam (USP) Desa Pangkalan Nyirih perlunya meningkatkan kedisiplinan terhadap pengelola, tertip adminstrasi manajemen keuangannya, kemudian meningkatkan dalam pelayanan beretika, sopan santun, ramah tamah terhadap pemanfaat. 

"Alhamdulillah dari seluruh BUMDES di kecamatan Rupat saat ini kita mendapat predikat Urutan pertama terbaik ,dan mendapat urutan ketiga terbaik di tingkat se-kabupaten Bengkalis, kami mohon kepada semua pihak agar bersama-sama meningkatkan prestasi ini, dan mari kita bangun daerah kita secara bersama-sama," dengan meningkatkan PADes melalui BUMDesa. 

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada pengelola Bumdes Desa  yang terus berusaha meningkatkan PAD melalui bumdes tersebut, kami berharap semoga ini dapat dipertahankan,"tutur Mursalim. 

Sementara itu, Camat Rupat dalam hal ini di wakili oleh Korcam Ekonomi Saparudin S.Sos,dan Staff Analisis Keuangan  saat menghadiri acara tersebut mereka sama-sama memberikan apresiasi kepada Bumdes Pangkalan Nyirih yang telah berhasil mengelola dana Bumdes dengan baik. 
Sehingga menjadi contoh bagi desa-desa yang lain. 

Semoga bisa lebih meningkatkan PADesa dengan menambah Unit -  unit yang baru bersama masyarakat. 

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembagian doorprize Gebyar Bagi Hasil Maju Bersama, dengan pembagian hadiah, kipas angin, mesin rumput, sepeda dayung, lemari plastik, Lemari pakaian 2  pintu, lemari Es (cool cash), meja makan, piring, meja belajar anak, Meja Rias dan Banyak hadiah saguhati lain nya.

Terkini