Saksikan Pacu Jalur Tepian Narosa Sejumlah Atlet dan Official Luar Mengaku Terkesan

Rabu, 16 November 2022 | 19:00:52 WIB
Pacu Jalur Di Hari Pertama Di Tapian Narosa

KUANSING - Kendati hanya diikuti 19 jalur, namun tak menyurutkan niat masyarakat untuk menyaksikan event pacu jalur bertajuk Kuansing Ekspo dalam rangka menyemarakkan pegeralaran Porprov X Riau , 16-18 November 2022 di Tepian Narosa Teluk Kuantan .

Sejumlah atlet dan pelatih serta kontingen kabupaten / kota yang sempat menyaksikan jalannya pacu jalur, mengaku sangat  terkesan .

Tio , LO yang mendampingi kontingen kabupaten Inhil menyebutkan, hampir semua dari mereka yang saya dampingi mengaku kagum dengan budaya pacu jalur . Bahkan ada yang menyebut , sejak dari lahir , baru kali ini nonton pacu jalur, ternyata sangat unik, menarik dan penuh keseruan , jelas Tio.

Hal yang sama di utarakan Rahmad, kontingen dari Dumai ini mengaku terkesan dengan helatan pacu jalur di Kuansing. Jika umur nanti panjang , kami ingin kembali menyaksikan , mungkin akan mengajak seluruh keluarga ke Teluk Kuantan ini, ucapnya . Hanya saja fasilitas hotel masih jauh kurang, sehingga ini bisa jadi PR bagi pemkab Kuansing ke depan , imbuhnya .

Sementara Plt. Bupati Kuansing , Drs H Suhardiman Amby yang dihubungi terpisah menyebutkan, memang sasran utama kita menperkenalkan budaya pacu jalur ini pada atlet, pelatih dan kontingen kabupaten / kota di Riau , tentang apa itu pacu jalur, kata Suhardiman .

Jika mereka sudah lihat secara langsung , mereka akan bercerita pada orang lain , inilah konsep sosialisasinya . Sehingga ke depan, ada harapan jumlah pengunjung akan makin bertambah , sehingga multiplayer efek dari Porprov dan pacu jalur ini, bisa dirasakan masyarakat Kuansing, bisa di rasakan baik langsung ataupun tidak langsung, tegas Suhardiman .

Sementara dari laga hari pertama Rabu, (16/11/22 )  ini , menyisakan 10 jalur untuk maju ke hari kedua Kamis , (17/11/22) ini.

Terkini