Buka Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Ormas, Berikut Pesan Wabup Rohil

Rabu, 21 September 2022 | 23:34:45 WIB
Acara Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dibuka Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Rokan Hilir H Fadhli, Rabu (21/9/2022).
BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Rokan Hilir H Fadhli resmi membuka acara Sosialisasi Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Rabu (21/9/2022).

Sosialisasi Pemberdayaan Ormas ini dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rokan Hilir di Aula Hotel Armarosa Bagansiapiapi.

Jumlah peserta sosialisasi ini sebanyak 55 Ormas yang terdaftar pada Kesbangpol Rokan Hilir.

Dalam sosialisasi ini, Kesbangpol Rohil mengadirkan narasumber dari Polres Rohil dan Kesbangpol Provinsi Riau.

Kepala Badan Kesbangpol Rohil H Fadhli mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah daerah dengan Ormas. kegiatan ini juga sekaligus untuk mengetahui sejauh mana tupoksi sebuah Ormas yang ada di Rohil.

"Ini kegiatan tentang memperkuat pemberdayaan dan pengawasan terhadap Ormas. Selain itu, kita juga ingin bersilaturahmi serta ingin mengetahui sejauh mana tupoksi Ormas yang ada, termasuk tentang program mereka," jelasnya.

Ditambah Fadhli, saat ini ada 130 organisasi masyarakat yang sudah terdaftar di Kesbangpol Rokan Hilir, tentunya bersama organisasi ini mampu bersinergi untuk membangun daerah.

"Untuk Ormas sudah ada 130-an organisasi yang terdaftar di Kesbangpol Rohil, dan kedepannya kita akan ada program seperti coffee morning dan diskusi bincang santai, tujuannya agar bisa bertukar pikiran bersama Ormas untuk kemajuan daerah," ungkapnya.

Selanjutnya Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman merasa bangga dengan kehadiran Ormas. Dirinya menilai kehadiran Ormas mampu membantu pemerintah untuk memajukan daerah.

"Kami bangga dengan Ormas yang selama ini memberi masukan dan saran untuk kemajuan Rohil, tentunya kami berharap Ormas di Rohil menjalankan tupoksinya dengan baik, misal Ormas keagamaan tolong kembangkan untuk agama, begitu juga dengan Ormas masyarakat berbuatlah untuk kemakmuran masyarakat," pesan Wabup Rohil.

Wabup berharap dengan kehadiran Ormas di Rohil dapat membantu kinerja pemerintah dalam membangun daerah dan mesejahterakan masyarakat.

"Keberadaan Ormas sangat penting, khususnya dalam membantu kinerja pemerintah, yang jelas kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ormas di Rohil," ucapnya.

Tags

Terkini