Poliklinik Milik PT TPP Dibobol Maling, TV dan Digital Raib

Sabtu, 22 April 2017 | 22:50:53 WIB
Iptu Yarmen Djambak
INHU - Poliklinik milik PT Tunggal Perkasa Plantations yang terletak di Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu dibobol maling. 
 
Akibatnya, 1 unit Televisi merk LED SHARP AQUOS 32 inch dan digital merk matrik hilang. Kerugian materil ditaksir mencapai Rp3,5 juta. 
 
Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak mengatakan bahwa kasus pencurian tersebut baru diketahui, pada Rabu (19/4/2017) sekira pukul 06.30 WIB. Dan dilaporkan oleh Sareng (47) karyawan PT TPP yang juga tinggal di perumahan blok E PT. TPP, Desa Sungai Sagu, Kecamatan Lirik.
 
Kronologisnya, lanjut Yarmen, pada hari Rabu (19/4/2017) sekira pukul 06.00 WIB, pelapor sedang menyapu halaman poliklinik PT. TPP dan  sekira pukul 06.30 WIB, pelapor masuk ke klinik guna menyusun bangku untuk peserta medichal cek up. 
 
Setelah selesai pelapor masuk ke ruang rawat inap untuk menghidupkan televisi, ternyata 1 unit televisi dengan merk LED SHARP AQUOS 32 inch dan digital dengan merk matrik yang terletak diruangan tersebut sudah tidak ada lagi. Kemudian pelapor memberitahukan kejadian tersebut kepada perawat piket malam yang bernama Ardiansyah. 
 
Atas kejadian tersebut PT. TPP mengalami kerugian sekitar Rp3,5 juta dan melapor ke Polsek Lirik guna pengusutan lebih lanjut. 
 
"Tindakan yang diambil polisi yaitu mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi, menerima laporan, dan kini pelaku dalam penyelidikan," terang Paur Humas. (fer)

Terkini